Search

Sejumlah Musisi Galang Donasi untuk Korban Gempa Lombok

Jakarta: Sejumlah musisi ikut bergerak membantu penyintas gempa di Lombok dan Bali lewat kampanye penggalangan dana. Adib Hidayat, penulis dan pengamat musik yang sedang menghimpun dana lewat Kitabisa.com dan ikut menyiapkan konser musik amal di CITOS, menyiapkan kampanye amal lain bersama para musisi yang punya karya visual.

Menurut Adib, rencananya gambar atau foto karya musisi yang terlibat akan dicetak di kaos, jaket, atau barang lain. Baju ini akan dijual lewat Kolase.com, situs penggalangan dana baru yang dibuat khusus untuk mempertemukan musisi dan para penggemar.

"Jadi, memanfaatkan crowdfunding dari basis penggemar grup musik tersebut," kata Adib kepada Medcom.id lewat telepon, Rabu, 8 Agustus 2018.

"Mungkin orang yang enggak bisa datang ke konsernya atau mungkin yang ingin mendapatkan sesuatu dari yang mereka donasikan, bisa membeli kaos seri gambarnya David Naif misalnya, atau Arian dari Seringai, walaupun beberapa nama tadi belum berhasil kami kontak," terangnya.

Sejauh ini, musisi yang bisa terlibat adalah Ridho Slank. Foto karya Ridho akan dicetak di kaos dan dijual kepada penggemar Slank. Hasil penjualan ini akan digabung dengan dana yang dihimpun dari Kitabisa.com serta dari konser amal yang akan digelar di Cilandak Town Square (CITOS) Jakarta pada Kamis, 9 Agustus 2018.

Dalam beberapa hari terakhir, rangkaian gempa tektonik terjadi di kawasan Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gempa paling besar terjadi pada Minggu, 5 Agustus dengan kekuatan 7 SR. Hingga Rabu pagi, korban meninggal akibat gempa mencapai 108 orang dan korban luka 134 orang.

(ELG)

Let's block ads! (Why?)

http://hiburan.metrotvnews.com/musik/MkMnZQvK-sejumlah-musisi-galang-donasi-untuk-korban-gempa-lombok

Bagikan Berita Ini

0 Response to " Sejumlah Musisi Galang Donasi untuk Korban Gempa Lombok "

Post a Comment

Powered by Blogger.