Search

Film Suzzanna Ganti Sutradara di tengah Produksi, Ada Apa?

Jakarta: Soraya Intercine Films telah merilis informasi terbaru mengenai proyek film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur, mulai dari poster hingga pemain dan kru yang terlibat. Salah satu kabar mengejutkan, sutradara Anggy Umbara ternyata sudah tidak terlibat sebelum proyek selesai.

Rocky Soraya, yang sebelumnya mengerjakan film horor gaib The Doll dan Sabrina, masuk dan menjadi sutradara pengganti. Rocky menuebut produser Sunil Soraya meminta dia untuk masuk dan mengambil alih proyek. 

"Saya enggak kerja sama dengan Anggy. Pak Sunil (Soraya) memberikan proyeknya ke saya di tengah. Alasannya kenapa, itu lebih tepat ke produser saja. Saya enggak bisa beri tahu lebih jauh," kata Rocky kepada Medcom.id, Senin, 24 September 2018. 

Menurut Rocky, dia tidak hanya menyelesaikan adegan sisa, tetapi juga memimpin syuting ulang untuk sebagian besar adegan, terutama bagian horor. 

"Bagian yang tayang, bagian saya mungkin di atas 70 persen," ujar Rocky.

"(Syuting ulang) lumayan banyak. Adegan horornya, semua saya buat, dengan opening dan ending, di tengah-tengah ada percakapan atau apa yang diambil dari sebelumnya, tetapi kebanyakan saya re-take (syuting ulang)," jelasnya lebih lanjut.

Sunil menjelaskan bahwa peran sentral Anggy dihentikan karena "beda visi, beda cara kerja". Setelah Anggy keluar, mereka menulis ulang sebagian naskah dan membuat adegan horor yang lebih cocok dengan visi produser. 

"Sutradara ganti karena memang beda visi, beda cara kerja, tetapi itu saja. Zaman sekarang itu sudah biasa. Star Wars Solo saja berubah sutradara," ujar Sunil saat dikonfirmasi terpisah.

"Anggy Umbara memang teman saya dan dia juga omong ke saya, kita baik-baik saja. Ini bukan seperti sebuah konflik. Mungkin ini kayak, kadang skenario sudah kita tulis, terus kayaknya kurang cocok di tengah, lalu kita ganti. Mungkin lebih ke arah sana," imbuhnya. 

Menurut Sunil, mereka mengganti adegan yang dirasa sudah ada di film-film sebelumnya. Dia menulis ulang naskah bersama Bene Dion Rajagukguk. 

"Bukan hanya re-take, tetapi perubahan adegan. Saya menulis ulang adegan-adegan yang saya enggak setuju. Ada adegan yang saya rasa sudah pernah saya lihat. Saya pastikan di film ini, kalian nonton, enggak ada satupun adegan yang pernah dilihat," ungkapnya. 

Perkara syuting ulang ini membuat waktu produksi menjadi lebih lama. Syuting bersama Rocky, termasuk untuk adegan yang diulang, berjalan sekitar 20 hari lebih. Sebelumnya, mereka telah menjalani syuting selama 30-40 hari bersama Anggy. Nama Anggy tetap dicantumkan sebagai sutradara bersama Rocky.

Film ini dibintangi oleh Luna Maya. Sejumlah pemain pendukung antara lain Herjunot Ali, Clift Sangra, Teuku Rifnu Wikana, Alex Abbad, Verdi Solaiman, Kiki Narendra, Asri Welas, Opie Kumis, dan Ence Bagus. 

Suzzanna: Bernapas dalam Kubur dijadwalkan rilis di bioskop pada 15 November 2018.

(ASA)

Let's block ads! (Why?)

http://hiburan.metrotvnews.com/film/0Kv7zroN-film-suzzanna-ganti-sutradara-di-tengah-produksi-ada-apa

Bagikan Berita Ini

0 Response to " Film Suzzanna Ganti Sutradara di tengah Produksi, Ada Apa? "

Post a Comment

Powered by Blogger.