Search

Kisah Sacred Riana Diangkat ke Film

Jakarta: Ilusionis pertunjukan Riana Graharani alias Sacred Riana bermain di film panjang perdananya dengan judul The Sacred Riana: Beginning. Film ini, yang diarahkan sutradara Billy Christian, berkisah tentang latar belakang Riana dan boneka Riani.

Riana menjadi pemeran tokoh utama, yang karakternya disusun sesuai citra di publik selama ini, yaitu gadis misterius irit bicara yang selalu berseragam sekolah Jepang dan membawa boneka berkostum serupa.

Naskah ditulis Billy dan Andi rekannya, berdasarkan konsep bersama dari Billy, produser Ninin dan Nanto dari  Nant Entertainment, serta tim manajemen Trilogy Magic Factory yang menaungi Riana.

Sinopsis cerita belum diungkap. Namun menurut Billy, film ini akan berkisah tentang latar belakang karakter Sacred Riana dan bagaimana bagaimana dia bisa memiliki boneka Riani.

"Segala sesuatu di film ini belum pernah dipublikasikan di luar sana, tetapi bisa dibilang, apa yang sudah kita saksikan di pertunjukan Riana, misteri-misteri di pertunjukan, akan terjawab ketika kamu melihat film ini," kata Billy dalam konferensi pers di Epicentrum Kuningan, Senin 17 September 2018.

"Karena pada saat proses menulis, saya memposisikan diri sebagai pembuat film ini sekaligus penggemar Riana. Jadi, saya berusaha untuk membangun puzzle dari penampilan dia, untuk bisa terjawab di film," imbuh Billy.

Billy juga menyebut film sebagai "horor fantasi" dengan elemen cerita supranatural.

Sebagian besar adegan syuting dilakukan kawasan pabrik gula Pangkah, Tegal, Jawa Tengah. Menurut Billy, lokasi ini dipilih dari sekian banyak tawaran opsi karena dia merasakan "energi yang pas banget dan ada sebuah tarikan magnet bahwa gue harus syuting di sini". Syuting berlangsung selama 18 hari.

Selain Riana, sejumlah pemain yang terlibat antara lain Prabu Revolusi, Citra Prima, dan Aura Kasih. Gambaran tokoh yang mereka perankan belum diungkap.

Film masih dalam tahap pasca-produksi dan dijadwalkan rilis di bioskop pada 2019.
 
(ASA)

Let's block ads! (Why?)

http://hiburan.metrotvnews.com/film/8N0VvoMk-kisah-sacred-riana-diangkat-ke-film

Bagikan Berita Ini

0 Response to " Kisah Sacred Riana Diangkat ke Film "

Post a Comment

Powered by Blogger.