Search

Iwa K dan Saykoji Mencari Talenta Baru Hip Hop Indonesia

Jumpa pers Beef Rap Battle (Foto: dok. AllDay Music)

Jakarta: Iwa K, Saykoji dan Laze didapuk sebagai juri dalam kompetisi Beef Rap Battle. Pengalaman ketiganya sebagai penyanyi rap dianggap mumpuni mencari talenta baru di dunia musik hip hop.

Beef Rap Battle diinisiasi oleh AllDay Music yang merupakan wadah komunitas hip hop melalui saluran Youtube. Pendirinya juga penyanyi rap Ben Utomo dan Eitaro. Saluran ini langsung memiliki lebih dari 30 ribu subscriber dalam waktu singkat.

"Kami percaya dengan adanya kompetisi ini maka industri hip hop di Tanah Air akan semakin berkembang dan semakin diterima di khalayak umum," kata Ben Utomo dalam keterangan tertulisnya.

Darah Segar Hip Hop Lokal

"Kami yakin bahwa tujuan utama kami mengadakan event ini untuk menemukan talenta-talenta yang tersembunyi di seluruh pelosok Indonesia yang sebelumnya tidak mempunyai kesempatan untuk menyalurkan ekspresi akan tercapai melalui kompetisi ini dan suara mereka akan semakin terdengar," tambah Eitaro.

Antusiasme pelaku musik hip hop rupanya cukup besar. Selama pendaftaran dibuka Juli 2018, tercatat ada 1200 peserta yang menunjukkan karyanya. Peserta yang mendaftar pun berasal dari lintas profesi dan generasi. Setelah diseleksi nantinya terpilih 100 orang yang kemudian mengerucut menjadi 32 orang, 16, 8 lalu 4 orang.

"Kami mencari yang terbaik, yang punya paket komplit. Mereka harus bisa menulis lagu, freestyle, dan kemampuan mereka dia atas panggung juga dilirik banget sama juri," kata Saykoji.

Iwa K Bicara Narkoba dan Identitas Hip Hop Indonesia

Pemenang Beef Rap Battle nantinya akan meraih hadiah sebesar Rp100 juta. Selain hadiah dalam bentuk uang, ketiga Juri tersebut akan memberikan mentoring pribadi kepada pemenang yang dipilih.
 
"Kalau lo memang ingin nunjukin skill lo, kemampuan lo, buat ngebuktiin bahwa lewat Rap, lewat kemampuan lo, lewat kata-kata lo. Lo bisa menjadi sesuatu dan menghasilkan sesuatu yang besar," kata Laze.

(ELG)

Let's block ads! (Why?)

http://hiburan.metrotvnews.com/musik/9K5483yk-iwa-k-dan-saykoji-mencari-talenta-baru-hip-hop-indonesia

Bagikan Berita Ini

0 Response to " Iwa K dan Saykoji Mencari Talenta Baru Hip Hop Indonesia "

Post a Comment

Powered by Blogger.