Search

Rijja Ingin Ulangi Sukses Butiran Debu lewat Orang Yang Aku Kenal

Jakarta: Rijja Abbas, mantan personel band Rumor yang sempat populer lewat singel Butiran Debu kini kembali mengeluarkan karya baru berjudul Orang Yang Aku Kenal. Singel ini sekaligus menjadi karya pertamanya dengan nama panggung Rijja di bawah naungan label 401 (empatnolsatu).

Masih sama seperti beberapa singel Rijja sebelumnya, Orang Yang Aku Kenal bercerita tentang asmara dan putus cinta.

"Ceritanya lagi pacaran, sudah berjanji seikat semati. Tapi lama-lama berubah. Kabar enggak ada, menghilang pelan-pelan. Tahu-tahunya aku menangis, kok aku dapat sedih lagi. Yang lebih apesnya lagi dia pergi sama orang yang aku kenal," kata pria asal Makassar ini saat dihubungi Medcom.id, Selasa, 18 September 2018.

Lagu ini diciptakan berdasarkan pengalaman pribadi Rijja yang belum lama terjadi. "Benar (pengalaman pribadi). Hahaha. Pas rekaman itu pas banget dapat momen ketika putus sama pacar yang baru ini. Jadi mengingat itu semua lah," kata Rijja.

Diambil dari pengalaman pribadi, proses pengerjaan lagu terbilang singkat dan hanya memakan waktu 2-3 minggu sejak Agustus lalu. "Alhamdulillah bisa secepat ini," tuturnya.

Kendati dengan nama panggung dan label baru, Rijja tidak akan melepas karakter musiknya yang masih bercerita tentang asmara dan putus cinta. "Karena pendengar musik tahunya Rijja penyanyi pop tersendu-sendu. Tapi, suatu saat nanti ada juga cerita cinta lain. Sesuai ilham yang didapat," kata Rijja.

Rijja bergabung dengan label 401 setelah beberapa media online berkunjung ke Kafe Andelan Bekasi, Jawa Barat tempat Rijja bekerja. Setelah diberitakan media, Rijja mendapat perhatian dari label 401 yang tertarik mengajaknya bergabung.

Berada di bawah payung label baru, Rijja enggan terburu-buru menggarap album. "Kalau mau dibilang album, pelan-pelan singel dulu. Seperti musisi luar dan sekarang. Kalau aku enggak ngebet album, pelan-pelan saja. Kalau memang sudah cukup 3-4, bisa keluarin album," kata Rijja.

Singel Orang Yang Aku Kenal baru dirilis dalam bentuk video lirik melalui platform YouTube, Senin, 17 September 2018.

Tidak Melupakan Butiran Debu

Kendati namanya melambung setelah sukses mempopulerkan Butiran Debu, Rijja tidak menggunakan kiat khusus untuk tampil berbeda dari segi penampilan, teknik suara atau genre musik.

"Ini nih yang dulu nyanyi Butiran Debu dengan singel terbarunya. Enggak apa-apa, sih. Itu juga yang buat aku dikenal sama orang. Bahwasanya ini loh orangnya, tapi ubah nama saja. Kan itu nama aslinya. Rumor itu kan nama panggung. Jadi, enggak apa-apa," kata Rijja.

Sampai saat ini, Rijja masih menyanyikan lagu Butiran Debu. Namun, lagu itu dibawakan untuk sekadar menghibur dan bukan untuk tujuan komersil. Pada 2012, Rijja sempat bersitegang dengan pengacara Farhat Abbas terkait kepemilikan lagu Butiran Debu. Saat itu, Rijja dituduh mencuri lagu Butiran Debu yang diciptakan oleh adik Farhat, Ribas.
 
"Kalau off air masih bisa, tapi kalau dibilang on air juga bisa, sih. Aku masih pakai, bawa kok. Patennya dia yang punya, tapi saya punya hak juga. Ini suara aku, jadi masih bisa aku bawain kok. Kalau aku jualan pakai lagu itu sudah enggak bisa, tapi kalau nyanyi masih bisa," kata Rijja.

 
(ELG)

Let's block ads! (Why?)

http://hiburan.metrotvnews.com/musik/Wb7J1xnN-rijja-ingin-ulangi-sukses-butiran-debu-lewat-orang-yang-aku-kenal

Bagikan Berita Ini

0 Response to " Rijja Ingin Ulangi Sukses Butiran Debu lewat Orang Yang Aku Kenal "

Post a Comment

Powered by Blogger.